Gelar Nobar Film G30S/PKI, PKS Muda Kuansing Ajak Generasi Muda Tidak Buta Sejarah Bangsa

Foto: PKS Muda Kuansing

Teluk Kuantan – Kader dan simpatisan PKS Muda Kuansing menggelar nonton bareng (nobar) film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI di markas dakwah, Rabu malam (30/9/2020).

Acara nobar ini digelar sebagai upaya edukasi sejarah kepada kader dan simpatisan terhadap gerakan gerakan komunis yang berupaya untuk mengganti ideologi bangsa. Sehingga tragedi banjir darah 1965 jangan sampai terulang kembali dimasa yang akan datang.

Bersama ketua PKS muda Riskang AJ Pahruzi, para kader dan simpatisan hadir dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi covid19 ini.

“Maka kita jangan sampai lalai terhadap gerakan mereka (komunis) yang berupaya memutar balikan fakta, sejarah ini perlu kita ceritakan terus menerus kepada generasi muda bangsa” ujar ruzi saat memberikan sambutannya.

“Dengan pemutaran film ini, para kader dan simpatisan hendaknya mampu memahami dan mengetahui betapa kejam dan brutal nya aksi PKI pada peristiwa sejarah 30 september 1965. Sehingga mampu mengantisipasi kembali bangkit nya gerakan ini” tutupnya.

Kegiatan ini diapresiasi langsung oleh ketua DPD PKS Kuansing Syafril,ST bahwa dari acara nobar ini anak muda harus punya semangat dan tekad seperti pahlawan yang telah gugur membela Negara kita, jangan sesekali melupakan sejarah bangsa, petik hikmah dari peristiwa yang terjadi di masa lalu.

Diakhir pemutaran film ini, ditutup dengan diskusi terhadap perkembangan gerakan gerakan komunis di Indonesia .

Baca Juga

Kunjungi Polres, DPD PKS Kuansing Siap Bersinergi Bersama Kepolisian

doc. Humas PKS Kuansing -Teluk Kuantan, Dalam membangun peradaban yang baik di Kabupaten Kuantan Singingi, …